Diberdayakan oleh Blogger.
RSS
Post Icon

Cara Melacak Karburator Banjir dan Solusinya

karbu banjir ditandai dengan keluarnya bensin dari slang buang di bawah bak karbu dan tak membasahi bodi karbu. Namun bila slang buang tersumbat, bensin naik ke atas dan keluar lewat lubang hawa atau masuk ruang bakar.odi karbu terlihat basah kuyup karena bensin keluar dari lubang hawa. Selain itu, bensin naik tadi juga masuk ruang bakar dan biasanya bikin mesin sulit hidup.

Apa yang harus di cek bila menemukan karburator bensinnya bocor/banjir?5 langkah tersebut adalah

1.Keran Bensin dol
Misalkan keran bensin manual rusak atau vakumnya enggak fungsi. Meski bensin tak langsung mengucur ke bak karbu lantaran ditahan jarum pelampung, namun bila keseringan dan menyebabkan jarum pelampung aus atau tersumbat kotoran tetap saja bensin bisa mengalir.

2.Jarum pelampung Aus / Seat(dudukan)jarum pelampung Aus
Salah satu efek dari keran bensin dol karena terus menerus menahan bensin yang mengalir ke karburator karena vakum bensinya rusak.Penyebab lainya bisa juga karat yang ada di tangki menyumbat antara seat dan jarum pelampung

3.Pelampung bocor
Namanya juga pelampung,pelampung disini berfungsi sebagai indikator bensin dan diikat dengan jarum pelampung.Apabila rusak,ga ada yang buat mendorong jarum pelampung ke atas dan menutup saluran bensin.

4.Setelan pelampung terlalu rendah
Masih dipelampung,dicek keran bensinya bagus,terus cek jarum pelampung dan seatnya ok,serta pas diliat pelampunya juga bagus.Sekarang pasang pelampung beserta jarumnya dan liat apakah tinggi pelampung terlalu rendah.Idealnya 90derajat dengan Mainjet & Pilotjet.Maksudnya lurus gt,ga turun ga naik.Cara setelnya kalau dari logam tinggal cungkil2 aja,terus buat yang tipe plastik bisa pakai solderbuat manasin tuas yang nekan jarum pelampung.Cara mengeceknya,pasang karbu tes ketinggian bensinnya,kalau ga banjir berarti bagus.Terus ga kalah penting lagi volume bensin yang di mangkuk harus cukup untuk merendam mainjet & pilotjet! ga boleh kurang.Kalau kurang nanti suplai bensin berkurang (bensin telat)

5.Karet seal mangkuk karbu bocor
Hal yang paling mudah,Bocornya bensin dari mana sih?“Biasannya bodi karbu terlihat basah kuyup karena bensin keluar dari sela sela sekat antara atas dan bawah.

Kalau diakalin masih tidak bisa juga.Pergi aja ke toko Spareparts motor,Toko banyak yang jual kok repair kit plus sama pelampunya (KW).Buat yang mau beli yang asli ada di delaer dengan pembelian spirit(terpisah) dan dengan harga yang wah..!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

11 komentar:

Admin mengatakan...

Mantap bener tipsnya gan... Sangat membantu...
Regard, Modifikasi Motor.

Unknown mengatakan...

thanks Gan..ini sangat bermanfaat buat ane yg pengen jadi montir buat kendaraan pribadi

veroes mengatakan...

mksh byk

Unknown mengatakan...

your article is this very helpful thanks for sharing..............:)

Unknown mengatakan...

makasih atas informasinya...bisa nambah pengetahuan.... sukses selalu..Amin

irwan mengatakan...

Moto ninja gue kalo pas lg di buka krannya malah banjir di pembuangan. Udah gue ganti karbunya tpi masih aja kayak gitu, trus gue pasang ke motor tmn gue tpi gak banjir. Gue udah 3 kali ganti krbu masalahnya masih sama, nah gimana nih gan ? Mohon pencerahannya..!

Unknown mengatakan...

Ane coba gan makasih buat sarannya cukuo sangat membantu

Anonim mengatakan...

Video Siswi SLTA Ngentot dengan Guru (sedang heboh) 2017


Download video bokep ngentot sama pacar cantik di mobil


Bokep mesum cabe-cabean 2017


Download video cewek igo mesum terbaru 2017


Video Ngentot Jilbab Merah crot di dalam


Pacaran Ngentot di semak semak

bokep abg hijab cd pink ngisep penis pacar


Jilbab Ungu Ngentot Crot di Selangkangan


Ngentot ABG jilbab biru crot di mulut


Video SMA Ngentot masih pakai Seragam

wayan rentanu mengatakan...

charger aki

Catatan mengatakan...

Mau info perawatan mudah kendaraan anda ?
Cek disini sekarang : https://janwararifin94.blogspot.co.id/?m=1

Unknown mengatakan...

Itu masnya bukan di karbu masalahnya, itu ada masalahnya di keran bensin, coba aja buka keran bensin di dalam kerannya ada lapis karet kemungkinan udh pada getas atau udh tipis karetnya

Posting Komentar